Selasa, 19 Mei 2009

Cendet/Pentet salto.

Mengenai cendet salto itu merupakan hal yang biasa, mungkin sudah menjadi karakter dari burung tersebut. Tetapi apabila burung anda memiliki kwalitas suara yang banyak, menurut saya itu adalah burung yang bagus. Berikut ada beberapa tip's untuk mengurangi cendet/pentet salto;


Pagi.

Burung dimandikan hingga basah kuyup dan dijemur sampai jam 12 siang, berikan jangkrik 3 ekor dan 2 ekor ulat hongkong ( lebih bagus yang baru ganti kulit) serta kroto 1 sendok the (diberikan 3X seminggu). Kemudian burung di angin-anginkan beberapa menit dan dikerodong.

Sore.

Burung kembali dimandikan dan dijemur, prosesnya sama dengan pagi hari, Extra fooding yang diberikan hanya 2 ekor jangkrik. Kemudian burung dinagin-anginkan dan dikerodong.

Malam.

Antara pukul 21:00 burung dibuka dari kerodong dan berikan 1 ekor jangkrik dan 2 ekor ulat hongkong, setelah beberapa menit burung kemudian dimandikan dengan handspray hingga basah. Setelah itu diangin-anginkan hingga kering, kemudian burung dikerodong untuk istirahat.

Selamat mencoba dan semoga berhasil....


Master untuk Cendet/Pentet.

Untuk master yang bagus adalah ;Belalang ( pilih yang suaranya tidak rapat), Burung gereja (yang sedang bertarung), lovebird (pilih yang cerewet dan tembakannya panjang ), kenari (pilih yang suaranya nyentak dan lagunya panjang), cucak jenggot, Ciblek (pilih yang suara tembakannya panjang),Jangkrik, cililin, Prenjak cewek.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda